Ragam Kegiatan Induksi Calon Pegawai Tetap Angkatan 9

Induksi CPUI kembali diselenggarakan oleh DSDM UI bersama LM FEB UI. Pelatihan yang wajib diikuti untuk bekal sebelum menjadi pegawai tetap UI ini telah diselenggarakan untuk ke sembilan kalinya. Induksi CPUI Angkatan 9 diadakan selama 6 hari. Diawali dengan 3 hari kegiatan workshop di Auditorium Gedung 1 FIB UI, kemudian diakhiri dengan kegiatan capacity building di Bogor selama 3 hari 2 malam. Induksi CPUI angkatan 9 diikuti oleh 41 peserta dan merupakan induksi dengan peserta paling sedikit dari Induksi sebelumnya.

Kegiatan workshop dibuka oleh Prof. Dr. -Ing. Amalia Suzianti, S.T., M.Sc selaku Direktur Sumber Daya Manusia. Pada sesi workshop, peserta Induksi diberikan beberapa materi sebagai bekal untuk menjadi karyawan tetap Universitas Indonesia. Materi yang diberikan adalah materi kepegawaian, kepustakaan, keselamatan dan kesehatan kerja, penelitian dan publikasi ilmiah, pelatihan PAPT, 9 nilai UI, dan pengabdian masyarakat. Materi pertama membahas mengenai sinergi angkatan yang disampaikan oleh M. Derriansyah, M.Si., CHRS, CODP, C.Ht selaku Kasie Pengembangan Pegawai. Sebagai bentuk apresiasi peserta, seperti tradisi pada Induksi sebelumnya, DSDM UI memberikan penghargaan kepada peserta Induksi yang hadir paling awal setiap harinya.

Kegiatan capacity building diselenggarakan di Kinasih Resort & Conference Bogor. Kegiatan ini dikemas dengan kegiatan outbound, pengabdian masyarakat, dan pemberian materi kebangsaan oleh Deputi Kebangsaan Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia, Mayjen TNI Rido Hermawan, M. Sc. Ada pula kegiatan inagurasi kelompok pada malam puncak di hari kelima, dimeriahkan oleh tiga kelompok peserta yang masing-masing memberikan penampilan menarik. Kegiatan capacity building diawali dengan upacara pembukaan dan penyematan pita kuning sebagai simbolis, kemudian ditutup dengan upacara penutupan serta penggantian pita kuning menjadi Lencana Makara 9.